Kategori:  Berita
Jumat, 26 Mei 2023 - 22:45 WIB

Sosialisasi Peraturan Menteri PAN dan RB (PermenPANRB) No. 1 Tahun 2023

Sosialisasi Peraturan Menteri PAN dan RB (PermenPANRB) No. 1 Tahun 2023 dilaksanakan oleh Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Perdagangan pada hari Jumat, 26 Mei 2023 mulai pukul 09.00 s.d 15.30 WIB bertempat di Bandung. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri oleh seribu peserta melalui zoom, 300 lebih melalui streaming youtube, dan 60 peserta hadir fisik di tempat kegiatan yang merupakan perwakilan dari unit kerja di lingkungan Kemendag, perwakilan dari Pemerintah Daerah Bandung dan sekitarnya yang membidangi perdagangan dan juga kepegawaian. Kegiatan bertujuan untuk memberikan penjelasan dan persamaan persepsi terhadap penerapan PermenPANRB No.1 Tahun 2023 yang berkaitan dengan pembinaan dan pengelolaan jabatan fungsional bidang perdagangan,

Kegiatan dilangsungkan dalam 2 sesi, sesi pertama pemaparan dan Tanya jawab yang disampaikan oleh Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan Sumber Daya Manusia Aparatur, MenPANRB, Bp. Aba Subagja, S.Sos., MAP. Beliau memaparkan mengenai PermenPANRB No.1 Tahun 2023 dan filosofi perubahannya, yaitu memberikan kesempatan untuk kemudahan penilaian kinerja sehingga tidak terbebani lagi dengan angka kredit.

Sesi kedua pemaparan dan Tanya jawab yang disampaikan oleh Analis Kepegawaian Muda, BKN, Ibu Ika Meidyawati, beliau menyampaikan pokok-pokok teknis yang terdapat dalam PermenPANRB No.1 Tahun 2023 yang menjadi mandat bagi BKN. Sebagai informasi tambahan dari narasumber, konsep Peraturan BKN sebagai petunjuk teknis atas PermenPANRB No.1 Tahun 2023 sudah dilaksanakan dua kali harmonisasi dan ditargetkan dapat terbit di bulan Juni 2023.

(Pusbinjfp)