Sosialisasi Kebijakan



Layanan sosialisasi kebijakan adalah layanan yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Perdagangan terkait dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh unit kerja Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Perdagangan.

Persyaratan petugas layanan pada layanan sosialisasi kebijakan, yaitu :

  1. Memahami aturan terkait Jabatan Fungsional Perdagangan.
  2. Memiliki pengetahuan mengenai kebijakan terkait Jabatan Fungsional Perdagangan.
  3. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  4. Mampu menjelaskan dan menyampaikan informasi dengan baik.

Berikut alur layanan sosialisasi kebijakan :

Periode layanan sosialisasi kebijakan ini diadakan setiap hari kerja dengan jangka waktu pelayanan 2 jam. Terdapat beberapa mekanisme prosedur dalam pelaksanaan sosialisasi kebijakan ini, yaitu :

  1. Pengguna layanan mengajukan permohonan sosialisasi melalui surat dinas.
  2. Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Perdagangan menerima surat permohonan dan menugaskan petugas layanan.
  3. Petugas layanan melakukan konfirmasi waktu dan tujuan sosialisasi.
  4. Pengguna layanan mendapat surat balasan apabila waktu pelaksanaan tidak sesuai permohonan.
  5. Petugas layanan melakukan sosialisasi berdasarkan surat penugasan kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Perdagangan.
  6. Pelaksanaan sosialisasi.
  7. Pengguna layanan mengisi evaluasi layanan melalui tautan https://www.kemendag.go.id/s/SurveyLayananSosialisasiKebijakan.