KOMPETEN Volume 2 Nomor 1

Tim Redaksi:

Penanggung Jawab
Sri Iryanti

Redaktur
Permadi

Penyunting
Claudia Frederika Margaretha
Eko Karsono
Febri Surya Pranata

Desain Grafis
Mega Indraswari
Maulana Holiq Yanuar

Sekretariat
Yul Meilani

Salam Redaksi

Halo Aparatur Perdagangan,

Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa sehingga Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Perdagangan, Kementerian Perdagangan dapat menerbitkan Majalah KOMPETEN edisi kedua ini sebagai media komunikasi untuk para sobat SDM Fungsional bidang Perdagangan.

Sebagaimana namanya, Majalah KOMPETEN diharapkan dapat menjadi kanal informasi dan pengetahuan serta pengalaman di bidang Fungsional Perdagangan untuk para Sobat SDM Fungsional bidang Perdagangan, pelaku usaha dan masyarakat luas. Majalah ini merupakan hasil tulisan para Sobat SDM Fungsional Perdagangan dari seluruh Indonesia yang penuh semangat untuk menyampaikan tema seputar pengetahuan dan informasi terkait kegiatan di bidang Fungsional Perdagangan, yang ditulis dalam bahasa yang mudah dipahami.

Kami dari tim redaksi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi untuk terbitnya majalah ini. Kami berharap agar majalah KOMPETEN ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca dalam menambah wawasan serta memberikan konstribusi yang berarti terhadap kegiatan Fungsional bidang Perdagangan di Indonesia. Kami tentunya menyadari bahwa dalam penulisan majalah ini masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, kami mohon maaf atas kekurangan yang ada dan selalu menerima masukan, kritik dan saran dari pembaca sebagai bahan evaluasi untuk kedepannya. Akhir kata selamat membaca, tetap semangat berkarya untuk kita semua.

Salam hangat,

Tim Redaksi.

Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang yang tidak jelas, yang penting kerja, kerja dan kerja. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan.

- Presiden RI, Joko Widodo -